Muncul Formulir Pendaftaran Sunda Empire, Begini Penjelasan Polisi

News Flash - Jagat media sosial kembali digegerkan dengan munculnya sebuah surat formulir pendaftaran yang mengatasnamakan Sunda Empire

Pada bagian kop formulir tertera lambang Sunda Empire dan bertuliskan "Pusat Tatanan Dunia dan Penguasa 4 Elemen Angin, Air, Tanah dan Api. Selain itu, dibagian kiri atas, tertulis Distrik Rancamanyar, Planet Namek.

Sementara itu, pada bagian kolom identitas terdiri atas nama lengkap, nama samaran, nomor HP, tempat/tanggal lahir, marga, golongan darah dan alamat.

Tak hanya itu dibagian bawahnya, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota Sunda Empire serta diminta mengikuti kegiatan Sunda Empire untuk menguasai dunia, diantaranya:

1. Membayar biaya pendaftaran Rp5.000.000
2. Foto copy KTP, surat nikah dan SHM Tanah.
3. Bersedia mengikuti ospekan Sunda Empire.
4. Menyerahkan foto 4x6 sebanyak (200 lembar).
5. Bersedia belajar jurus Kamehameha dan Kagebunshin.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, surat tersebut bukan bagian dari barang bukti yang di sita oleh penyidik dalam penetapan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka penyebaran berita bohong.

"Tidak termasuk sebagai barang bukti dalam penetapan tersangka," ujarnya, seperti diberitakan Ayobandung.com, Kamis (30/1/2020).

Dia mengungkapan sampai saat ini, pihaknya tengah menelusuri kebenaran surat formulir pendaftaran tersebut, dan bahkan belum menemukan surat bukti fisik.

"Sampai dengan saat ini, penyidik belum menemukan formulir tersebut dan formulir bukan bagian dari barang bukti expose," katanya.



Komentar

Postingan Populer