Akhiri Paceklik Gol, Sanchez Mengaku Bermain Lebih Bebas

News Flash - Striker Chile, Alexis Sanchez, akhirnya mengakhiri paceklik gol usai berhasil menyarangkan bola ke gawang Jepang pada pertandingan perdana Grup C Piala Amerika 2019, Selasa (18/9) pagi WIB. Bertanding di Stadion Morumbi, Sao Paolo, Brasil, La Roja - julukan Timnas Chile - menang meyakinkan dengan skor empat gol tanpa balas.
Dalam laga ini, Sanchez dipasang sebagai starter sejak menit pertama. Gol akhirnya sukses disarangkannya melalui sundulan pada menit ke-82, namun lima menit berselang, ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Junior Fernandes.
Ini merupakan gol pertamanya setelah lima bulan baik bersama Manchester United dan Timnas Chile tak mampu menorehkan gol. Dalam masa tersebut, Sanchez berkutat dengan cedera lutut. Terakhir kali ia mencetak gol saat melawan Arsenal di ajang Piala FA pada 25 Januari lalu.
"Selama enam pekan, saya merasa lebih buruk daripada yang pernah saya alami sebelumnya," kata Sanchez usai laga seperti dikutip dari BBC Sport.
"Saya berjuang di babak pertama karena saya merasa tertekan, tetapi di babak kedua saya lebih santai dan bermain dengan lebih banyak kebebasan dan kegembiraan."
Kemenangan ini menempatkan Chile di puncak klasemen sementara Grup C Piala Amerika 2019 dengan nilai tiga. Mereka akan kembali berlaga melawan Ekuador dalam laga kedua pada 22 Juni mendatang.[]


Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan Populer