Duh! 5 Kebiasaan Ini dapat Hancurkan Kulit Lho

News Flash - Perawatan kulityang tepat sangat penting karena kulit adalah penghalang terbesar terhadap infeksi. Ini juga membantu menjaga lapisan terluar kulit kita agar tetap utuh.
Pada wajah, menggunakan pembersih yang keras, misalnya, dapat merusak lapisan luar kulit karena pembersih cenderung menghilangkan lipid esensial dan kelembaban dari kulit.Selain itu, ini menyebabkan keretakan pada kulit sehingga rentan terhadap infeksi.
Namun, ada beberapa kebiasaan yang ternyata bisa membuat kulit wajah menjadi buruk. Tidak percaya? Berikut ulasannya.
1. Membasuh Wajah Terlalu Berlebihan
Membersihkan kulit sudah pasti merupakan kebiasaan yang baik, tetapi melakukannya secara berlebihan akan lebih berbahaya lho. Pembersihan yang berlebihan tidak baik untuk kulit karena menghilangkan minyak dan kelembaban alami yang membuat kulit lebih rentan terhadap polutan dan bakteri.
Hal yang sama berlaku jika Anda mengeksploitasi kulit secara berlebihan. Jadi, jika Anda harus menyabuni lebih jarang untuk mendapatkan kulit yang bersinar dan bebas iritasi.
2. Tidak Menggunakan Tabir Surya
Seringkali Sinar UV yang berbahaya dari matahari dapat menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Jika kulit Anda terlalu banyak terekspos tanpa perlindungan, maka ada kemungkinan tinggi untuk timbulnya tanda-tanda awal penuaan. Ini melibatkan kulit kering dan pucat, kerutan di dalam,dan garis-garis halus.
Jadi, mengapa mengambil risiko ketika ada berbagai jenis tabir surya yang tersedia? Lapisi kulit Anda dengan SPF spektrum luas atau tabir surya mana pun yang cocok dengan kulit Anda.
3. Tidur dengan Rias Wajah
Tahukah Anda jika tidur dengan tanpa membersihkan sisa makeup yang menempel di wajah dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Kulit kita terpapar polusi, kotoran, debu dan minyakdan semua ini menumpuk di permukaan kulit sehingga sulit bagi kulit untuk bernapas.
Jika Anda tidak membersihkan atau mencuci muka sebelum tidur, maka Anda mengundang jerawat, komedo, pori-pori yang tersumbat, dan kekeringan. Jika Anda terlalu lelah, maka pastikan Anda menyimpan tisu wajah di samping meja tempat tidur Anda.
4. Tidak Membersihkan Ponsel Anda
Berbicara berjam-jam di telepon terlalu lama tidak baik bagi kulit karena ponsel adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Sehingga ini dapat menyebabkan jerawat di sisi wajah, rahang dan dagu. Pastikan Anda membersihkan ponsel secara teratur.
5. Tidak Tidur Cukup Waktu
Tidur sangat penting bagi kulit karena pada masa inilah kulit mengalami perbaikan sendiri secara alami. Jika Anda tidak tidur nyenyak, maka kulit Anda tidak akan dapat menyembuhkan atau memperbaiki dirinya sendiri dan ini sering menyebabkan kulit yang lelah dengan lingkaran hitam dan kantung di bawah mata.

Sumber : Akurat.co

Komentar

Postingan Populer