Wouwww! Inilah Beberapa Motor Retro Jadi Idaman Generasi Milenial Lho!

Motor retro klasik saat ini masih menjadi primadona, terutama di kalangan generasi milenial. Pabrikan motor dunia pun berlomba menghadirkan model motor zaman old yang diberikan sentuhan fitur-fitur moderen. Alhasil, popularitas motor retro klasik pun tidak kalah dengan motor sport.

Kehadiran motor-motor old fashioned, retro moderen, neo-retro, atau apapun sebutannya akan memberikan lebih beragam pilihan berkendara yang stylish, terutama di kalangan para penghobi motor jadul.

Nah, berikut ini motro retro pabrikan yang laku keras di pasaran tanah air.

Kawasaki W175


Berada di kelas kubikasi 175CC dengan kisaran harga pada segmen motor sport 150CC, motor bertampang retro ini dapat menjadi alternatif untuk kendaraan komuter sehari-hari yang didominasi oleh model sport, bebek dan matic. Primadona baru ini tampaknya berhasil menggaet hati konsumen Indonesia.

Benelli Imperiale 400


Mengusung mesin 375.5CC yang menghasilkan tenaga 18.5bhp @5,500rpm, torsi 28Nm @ 3,500 rpm. Cruiser klasik bergaya retro ini diklaim sebagai pesaing Royal Enfield Classic 350. Gaya retronya ditunjukkan oleh bentuk tangki yang khas, lampu bulat, sadel terdiri dari dua bagian terpisah, serta sentuhan warna chrome pada beberapa komponen motor.  Speedometer dan tachometer dilengkapi dengan display digital merupakan perpaduan antara gaya retro dan modern.  

Yamaha XSR900


Yamaha XSR900 memiliki gaya neo-retro terinspirasi dari model XS1 tahun 1920an yang ikonik. Motor yang masuk dalam kategori sport heritage Yamaha ini mengusung mesin 847CC 3 silinder, dilengkapi dengan sistem traksi kontrol assist dan slipper clutch. 

Royal Enfield Classic


Versi Classic 350 dan 500 yang terbaru dari Royal Enfield diluncurkan di Indonesia awal Februari 2018. Terlepas dari gaya retro-nya, motor klasik modern dengan gaya pasca perang dunia ini telah menggunakan starter elektrik. Royal Enfield Classic 2018 mendapat swingarm lebih panjang seperti pada model Thunderbird. Rem belakang juga beralih dari tromol ke cakram kaliper piston tunggal, sehingga touring dengan moge retro klasik Indian British ini menjadi lebih aman dan nyaman.



Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer