Tak Mudah Bagi Neymar untuk Bisa Kembali Berseragam Barcelona


Setelah tiga musim berseragam Barcelona, Neymar Jr akhirnya memutuskan meninggalkan Camp Nou pada pertengahan 2017 lalu. Pemain Brazil tersebut memilih bergabung dengan tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) setelah mendapat mahar sebesar 222 juta euro atau setara 3 triliun rupiah.

Di musim pertamanya di Parc des Princes, Neymar Jr langsung sukses menjaring 28 gol dan 16 assist di lintas kompetisi. Tahun ini, di musim keduanya, pemain 26 tahun tersebut sudah mengukir 12 gol. Dengan rincian, 9 gol ia jaring di liga domestik dan tersisa tiga gol lainnya ia cetak di kompetisi elit Eropa, Liga Champions.

Meski mengaku bahagia di Paris, kabar terbaru menyebut eks pemain Santos tersebut berniat kembali ke rumah lamanya, Barcelona. Hal tersebut diungkap oleh mantan rekan Neymar di Barca, Martin Montoya. Montoya mengatakan, Neymar memang menjadi andalan PSG di ujung tombak, tapi ada kemungkinan ia akan kembali ke Camp Nou.

”Paris (Saint-Germain) juga tim yang hebat dan saya pikir mereka tidak akan dengan mudah membiarkan ia pergi dari sana. Paris membayar sejumlah besar uang untuknya, tetapi saya tidak berpikir Barcelona akan membayar harga yang sama untuknya,” ujar Montoya, dilansir dari Goal.

Ia mengatakan, keinginan Neymar untuk kembali ke Barca semata-mata karena rasa nyaman yang telah ia dapat setelah tiga tahun bermain untuk tim Katalunya tersebut. Selain itu, hubungan baik dengan rekan-rekan seperti Luis Suarez dan Lionel Messi menjadi alasan kuat bintang Brazil itu mau mengenakan kembali seragam Blaugrana -sebutan lain Barcelona-.

”Saya pikir Neymar ingin kembali karena ia benar-benar merasa nyaman dan telah beradaptasi selama tiga tahun di sana. Ia juga memiliki hubungan yang baik dengan Luis Suarez dan Lionel Messi, tapi saya pikir sedikit sulit baginya untuk kembali ke Barca,” tambah Montoya.[]



Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer