Pemula Harus Minum Kopi Gayo Dulu, Kenapa ya? Kita Lihat Alasan dan Penjelasannya


Seperti yang kita ketahui, kopi salah satu minuman berkafein yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Segelintiran orang beranggapan kopi tergolong minuman yang berat karena pahit. Maka minuman kopi, dalam benak banyak orang menilai itu minumannya orangtua.

Namun seiring perkembangan zaman, Kini kopi semakin diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya selera anak muda terhadap kopi, maka makin banyak juga kafe-kafe yang menyediakan ragam kopi nusantara.  

Tetapi, biasanya bagi pemula yang ingin menikmati kopi lokal Indonesia, disarankan jangan langsung meminum kopi yang memiliki tekstur yang berat.

Kata Aksal, Barista di Kopi Dulu mengatakan bagi pemula sebaiknya minum kopi yang rasanya ringan dulu. Rasa yang ringan itu ada pada kopi Gayo yang berasal dari Aceh. Selain itu, bagi pemula juga bisa mencoba kopi Lampung.

"Buat pemula yang pengen kopi santai. Coba kopi dari Aceh sampai Lampung. Kenapa?, sebab, kopi Sumatera itu enteng karakternya buat orang Indonesia," ujarnya kepada AkuratKuliner di Depok, Jawa Barat, Rabu (7/11).

Karena, menurutnya kedua kopi tersebut gampang ditemui dibeberapa kafe atau kedai kopi di Indonesia.

"Gayo itu gampang ditemui dan enak. Pokoknya, standar buat pemula itu Gayo. Dari manisnya seimbang, asamnya seimbang. Pokoknya balance," tambahnya.

Jadi, dia menyarankan untuk yang pemula jangan langsung minum kopi lokal yang bukan dari Gayo.

"Kalau orang baru pemula dan belum minum kopi Gayo, dia enggak akan bisa menikmati kopi lainnya. Dia nggak bisa ngerasain kopi yang enak seperti apa," pungkasnya.[]



Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer