Update Terkini Penumpang Pesawat Lion Air JT610, 53 Kantong Jenazah Sudah Dievakuasi


Tim Badan SAR Nasion (Basarnas) dan pihak terkait lainnya terus melakukan upaya evakuasi terhadap korban kecelakaan pesawat Lion Air  dengan Nomor JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang

Manajemen Lion Air telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) pukul 18.00 WIB yaitu lima kantong jenazah berhasil di evakuasi. Sehingga jumlah menjadi 53 kantong, dengan keterangan per 30 Oktober 2018 yaitu 24 kantong, 29 Oktober 2018 terdapat 24 kantong.

Menurut Cororate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro kelima kantong jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan Identifikasi lebih lanjut.

"Lima kantong tersebut akan dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati, Jakarta Timur untuk proses identifikasi," ujarnya di Jakarta (31/10).

Saat ini proses identifikasi (Disaster Victim Identification) yang berada di RS POLRI akan terus dilanjutkan bersama pihak keluarga penumpang dan awak pesawat. Lion Air akan berusaha keras membantu pendampingan kepada pihak keluarga selama proses evakuasi berlangsung.

"Lion Air hingga saat ini tetap melakukan pendampingan kepada keluarga (family assistant) pada setiap posko JT-610," tambahnya.

Sementara itu, beberapa manajemen Lion Air hari ini juga berada di posko Cawang, posko RS POLRI, Jakarta Timur dan Tanjung Priok, Jakarta Utara guna memberikan dukungan moril kepada keluarga penumpang, kru serta tim evakuasi.[]



Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer