Polisi Gelar Operasi Zebra Jaya 2018


Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2018 akan berlangsung dari 30 Oktober sampai 12 November.
Menurut Wahyu, apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan maksimal dan optimal sesuai tujuan serta yang telah ditetapkan oleh Polri.

"Perlu diketahui bersama bahwa data kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Jaya tahun 2017, adalah sebanyak 2.097 kejadian mengalami penurun 863 kejadian atau turun 41 % apabila dibandingkan periode sebelumnya tahun 2016 ada sebanyak 2960 kejadian," ucap Wahyu Selasa (30/10).

Sedangkan jumlah korban meminggal dunia sebanyak 388 orang mengalami penurunan 201 orang dibandingkan periode sebelumnya 649 jiwa.

"Dalam mengatasi permasalahan lalin, kita tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya dalam hal ini menciptakan pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara Kamselticarlantas," tukas dia. []


Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer