Indra Sjafri Berkata Timnya Sudah Siap dengan Segala Kemungkinan


Jelang laga perempat final melawan Jepang U-19 di Piala Asia U-19 2018. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 melakukan latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10).

Menutup sesi latihan dengan melatih tendangan penalti, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui timnya sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi dalam laga hidup mati tersebut.

"Ini merupakan persiapan terakhir kita, jadi kita harus mengantisipasi hal-hal sekecil apapun, siapa tahu nanti berakhir dengan penalti. Kita juga sudah menyiapkan segala kondisi, baik hujan dan segala macamnya yang akan terjadi nanti," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Dalam sesi latihan tersebut, juga terlihat Egy Maulana Vikry yang sudah mulai bergabung dengan pemain lainnya. Sebelumnya, pemain Lechia Gdansk tersebut menjalani sesi latihan terpisah dengan pemain lainnya. Namun di tengah latihan, Egy kembali ditarik keluar hingga berakhirnya sesi latihan.

"Egy sengaja tidak saya forsir hari ini, untuk kemungkinan bermain atau tidak segala kemungkinan masih bisa terjadi. Yang terpenting bagi saya adalah yang terbaik untuk dia," jelas Indra terkait kondisi Egy.

Coach Indra juga mengatakan dirinya optimis jelang laga menghadapi Jepang nanti. Berbarengan di hari Sumpah Pemuda, tentu itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk skuat Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19-.

"Besok kita bermain bermain bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dan itu sudah saya tekankan kepada tim, dan kami jadikan motivasi sendiri. Sudah tidak ada waktu untuk membicarakan hal-hal negatif. Yang penting besok semoga kita bisa buat sejarah baru dengan mengalahkan Jepang," tutupnya.[]



Sumber : Akurat.co
Editor : Rafly Puhi

Komentar

Postingan Populer